get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Jenderal Polisi Beri Pujian

Arus Balik! 8 Ribu Orang Naik Kereta Api dari Stasiun Tawang Tiap Hari

Senin, 15 April 2024 | 08:44 WIB
header img
Arus Balik! 8 Ribu Orang Naik Kereta Api dari Stasiun Tawang Tiap Hari (Ist)

Sedangkan untuk rute favorit penumpang pada arus balik lebaran ini didominasi oleh penumpang dengan tujuan Jakarta, Bandung maupun Surabaya. Selain itu kepadatan penumpang juga didominasi adanya penumpang KA lokal dengan relasi Semarang - Pekalongan - Tegal pp dan Semarang - Ngrombo - Cepu pp.

Sesuai data pada hari ini Senin (15/4), puncak arus balik pada periode angkutan lebaran tahun 2024 terjadi pada Minggu 14 April 2024 dengan jumlah penumpang naik menggunakan kereta api sebanyak 33.444 penumpang.

KAI mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan. Hal ini sebagai upaya menghindari kemungkinan ketinggalan kereta api. 

“Mengingat kepadatan jalan raya yang cenderung meningkat di momen Lebaran. Kami mengingatkan agar pelanggan tetap dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi andalan dengan mengatur waktu keberangkatan dari kediaman menuju stasiun keberangkatan,” kata Franoto.

Selain itu, penumpang juga mesti memahami aturan bagasi. Pelanggan diperbolehkan membawa bagasi tanpa dikenakan bea dengan berat maksimum 20 kg dan volume maksimum 100 dm3 dengan dimensi maksimal 70 x 48 x 30 cm dan sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 koli (item bagasi).

“KAI terus berkomitmen untuk mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024 dengan mengantarkan seluruh pelanggan kereta api selamat, aman dan tepat waktu sampai dengan stasiun tujuan,” tutup Franoto.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut