get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Jenderal Polisi Beri Pujian

Baliho Dico Ganinduto Menjamur di Jateng, Kode Maju Pilgub!

Selasa, 30 April 2024 | 15:01 WIB
header img
Baliho Dico Ganinduto Menjamur di Jateng, Kode Maju Pilgub! (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Sejumlah daerah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut menarik perhatian masyarakat hingga viral di media sosial dan digadang-gadang menjadi sosok yang pas untuk menjadi calon Gubernur Jateng.

Pakar Strategic Communication Mass Tuhu Nugraha menilai bahwa munculnya dukungan netizen dan masyarakat, bisa menjadi pertimbangan Golkar untuk mengusung Dico sebagai Cagub Jateng.

"Kalau menurut saya munculnya banyak dukungan media sosial dari netizen serta masyarakat terhadap Dico ini tentunya akan menjadi pertimbangan yang kuat dari kandidat dan juga partai pendukung," kata Tuhu saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/4/2024).

Terlebih, ia menilai bahwa saat ini, partai politik menyoroti pendapat masyarakat, salah satunya lewat media sosial dan popularitas di tengah masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas calon yang bakal diusung.

"Apalagi sekarang semua partai dan kandidat memonitor persepsi netizen soal elektabilitas calon," ujarnya.

Sebelumnya, nama Dico muncul sebagai kandidat terkuat dari Partai Golkar dan menempati posisi 5 besar dalam berbagai survei.

Partai Golkar juga mempertimbangkan sosok bupati muda berusia 34 tahun itu, sebagai salah satu kandidat di bursa PilGub Jateng 2024.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut