get app
inews
Aa Read Next : Gadis Cantik Mahasiswi Undip, Calista Raih 2nd Runner Up Putri Ekowisata Jateng

Investasi di Kendal Capai Rp4,16 Triliun pada 2023, Kinerja Dico Diapresiasi

Minggu, 09 Juni 2024 | 17:11 WIB
header img
Investasi di Kendal Capai Rp4,16 Triliun pada 2023, Kinerja Dico Diapresiasi (Ist)

JAKARTA, iNewsDemak.id - Pembangunan ekonomi Kabupaten Kendal di masa kepemimpinan Bupati Dico Ganinduto selama tiga tahun terakhir 2021-2023 menunjukkan perkembangan positif. Tercatat nilai investasi Kabupaten Kendal pada tahun 2023 berhasil mencapai Rp4,16 triliun

Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahardiansah menilai bahwa hal itu menunjukkan suatu kemajuan atau progres yang signifikan.

"Jadi ini mengindikasikan ekonomi di Kendal tumbuh secara signifikan juga, artinya dia memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya," kata Trubus kepada wartawan, Minggu 9 Juni 2024.

Menurutnya, masyarakat di Kendal juga mengalami kesejahteraan yang baik dan memadai. Sementara itu, disatu sisi juga mengalami tingkat kebahagiaan yang sangat baik.

"Kemudian juga ada tingkat kecukupan ekonomi dan sosial itu baik, jadi itu yang menyebabkan Kendal itu menempati IPM tertinggi di Jawa Tengah. Karena IPM itu juga diukur dari kebahagiaan, kemudian akses dalam pembangunan, termasuk penciptaan lapangan kerja gitu," lanjutnya. 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut