get app
inews
Aa
Read Next : Kecelakaan Maut! Motor Adu Kambing 2 Tewas, Keluarga Histeris di Jember

Nelayan Demak Tewas, Satu Hilang usai Dihantam Ombak Besar

Minggu, 29 Mei 2022 | 11:59 WIB
header img
Tim SAR gabungan saat melakukan upaya pencarian nelayan yang hilang di perairan Moro Demak, Minggu (29/5/2022). (Dok Basarnas)

Demak – Seorang nelayan asal Demak dikabarkan tewas tenggelam dan satu lainnya hilang setelah perahu yang ditumpanginya terhempas gelombang besar.

Korban tewas atas nama Muhlisin ( 42), sedangkan rekannya Sholikin (50 ) warga  Desa Bungo RT 01 RW 05 Kecamatan Wedung Kabupaten Demak dinyatakan hilang.

Sholikin yang hilang di peraian Moro Demak itu,hingga saat ini masih dalam upaya pencarain oleh tim SAR gabungan,Minggu (29/5/2022).

“Hingga saat ini tim SAR gabungan masih berupaya melakukan. Kita lakukan pencarian ke arah Barat kurang lebih 9 Nautical mil dari darat pantai Moro Demak. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Heru menambahkan,  pada Kamis (26/5/2022) pukul 17.00 WIB, Muhlisin dan Sholikin serta dua temannya yakni Ali dan Mustaqim mencari ikan menggunakan perahu di sekitar peraiaran Moro Demak.

Saat melaut, perahu yang ditumpangi terhempas ombak besar dan mereka terpental ke laut. Mustaqim dan Ali berhasil selamat dengan memegang benda apung galon dan ember. Keduanya terombang  ambing di tengah laut  dan akhirnya dapat diselamatkan oleh perahu Bolga Putra Mandala yang saat itu sedang melaut.

“Korban Muhlisin berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keaadaan meninggal dunia,Jumat (27/5/2022) pukul 11.45 WIB. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Desa Bungo RT 01 RW 05 Kecamatan Wedung Kebupaten Demak,” ujar Heru.

Editor : Pipit Widodo

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut