get app
inews
Aa
Read Next : Peduli Korban Banjir, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas ke Dapur Umum

Heboh Penemuan Bayi Berlumuran Darah di Demak

Selasa, 31 Mei 2022 | 16:44 WIB
header img
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melihat kondisi bayi yang ditemukan warga Desa Bakung Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, Selasa (31/5/2022).

DEMAKBayi malang yang diduga dibuang oleh orang tuanya ditemukan tergeletak di pinggir jalan Desa Bakung Kecamatan Mijen Kabupaten Demak.

Pada saat ditemukan,bayi berjenis kelamin laki-laki itu berada di dalam kardus tertutup handuk dalam kondisi masih hidup dan sehat.

“Diduga bayi ini baru lahir dan langsung dibuang oleh orang tuanya. Saat ditemukan tubuhnya masih berlumuran darah dengan ari-ari yang masih melekat. Ada kemungkinan sang ibu setelah melahirkan membuang bayi di lokasi tersebut,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Selasa (31/5/2022).

Penemuan bayi itu berawal saat warga sedang mencari barang bekas di sekitar lokasi. Warga tersebut menemukan kardus tertutup handuk di bawah pohon. Setelah melihat, ternyata isinya sesosok bayi di dalamnya.

Kemudian warga melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Mijen. Polisi yang menerima laporan itu langsung mengevakuasi bayi ke Puskesmas Mijen untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari hasil pemeriksaan puskesmas,bayi itu memiliki berat sekitar 2,5 kilogram dan panjang 4,9 centimeter. Dan secara fisik bayi itu dalam kondisi sehat.

“Sementara kami masih mencari orang tua bayi ini. Pelaku pembuangan bayi ini pasti kita usut,” tandasnya.

 

Editor : Pipit Widodo

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut