get app
inews
Aa Read Next : Umrah Kini Lebih Mudah, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Langsung Jogja-Jeddah

Jamaah Haji Asal Agam, Akhirnya Bisa Terbang

Minggu, 05 Juni 2022 | 19:05 WIB
header img
Jamaah haji di Makkah/ Foto: SPA

AGAM – Sebanyak 122 calon jamaah haji asal Kabupaten Agam Sumatera Barat berangkat ke Tanah Suci. Para jamaah dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri.

Empat unit bus disiapkan untuk mengangkut ratusan calon jamaah haji. Para keluarga mengantar dan melepas calon jamaah haji ke Kota Padang sebelum ke Tanah Suci.

Data Kementerian Agama Kabupaten Agam mencatat, dari 122 calon jamaah haji, 73 orang di antaranya merupakan perempuan dan 49 sisanya laki-laki.

BACA JUGA :

Ini Dia Tokoh Pendidikan Islam di Indonesia yang Melegenda

Calon jamaah haji bernama Asmiar (64) tercatat sebagai calon jamaah haji perempuan tertua dan Sasri Hidayanan, tercatat sebagai perempuan termuda dengan usia 23 tahun 4 bulan.

Sementara Iman Amir tercatat sebagai calon jamaah haji laki-laki tertua dengan usia 63 tahun 11 bulan dan Ilham Rahmadani berusia 20 tahun 6 bulan sebagai calon jamaah haji laki-laki termuda.

Calon jamaah haji Agam mengaku sangat senang karena belasan tahun menunggu hingga tertunda akibat pandemi.

BACA JUGA : 

Lukisan Santri Meruwat Krisis di Bumi

"Awalnya kita tahun 2019 mau berangkat tapi karena ada suatu hal diundur, lalu kiranya tahun 2020 musibah covid, 2021 musibah lagi, alhamdulillah 2022 berangkat setelah 11 tahun menunggu, sehingga alhamdulillah sangat bahagia tidak ternilai rasanya," kata salah satu calon jamaah haji, Hasan Basri, Minggu (5/6/2022).

Sebelum take off jamaah haji boarding di Asrama Haji Padang. Perjalan ke Madinah diperkirakan memakan waktu selama tujuh setengah jam.

Rombongan ini nantinya akan bergabung dengan kelompok terbang asal Sumatera Barat. Dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau, Senin (6/6/2022) siang.

 

Editor : Pipit Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut