get app
inews
Aa Read Next : Bupati Demak Berharap Kurikulum Merdeka Jadi Pembelajaran Sederhana dan Interaktif

Menjawab Tantangan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia melalui Implementasi Kurikulum Merdeka

Sabtu, 11 Juni 2022 | 07:31 WIB
header img
Webinar nasional Unissula dengan tema “Menjawab Tantangan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia melalui Implementasi Kurikulum Merdeka".

SEMARANG- Webinar nasional dengan tema "Menjawab Tantangan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Melalui Implementasi Kurikulum Merdeka" dilaksanakan pada 9 Juni 2022. Webinar tersebut diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Unissula. Ada 104 peserta yang datang pada webinar tersebut. FKIP Unissula menjadi salah satu Prodi lolos hibah MBKM dalam rangka mengimplementasikan program kampus merdeka sesuai kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dekan FKIP Unissula, Dr. Turahmat, M.Pd, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan webinar ini. Ia berharap webinar ini dapat memberikan manfaat. Menurutnya, siapa pun harus mengetahui kurikulum kampus merdeka. “ Semua kalangan berhak untuk mengetahui informasi tentang kurikulum kampus merdeka, sehingga mahasiswa, dosen dan stakeholder dapat saling bersinergi untuk berperan untuk mengembangkan diri “ ujar Turahmat.

Dalam webinar ini, hadir dua pemateri ahli dalam bidang kurikulum merdeka belajar. Pemateri pertama adalah Drs. Cristopher Susanto, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Patean Kendal. Menurutnya, dengan platform merdeka belajar yang didukung penguasaan pendidik atas perangkat ajar maka guru dapat mengajar dengan lebih baik. “Merdeka mengajar merupakan salah satu platform teknologi yang disediakan untuk mendukung para guru agar dapat mengajar lebih baik, meningkatkan kompetensinya, dan berkembang secara karier. Hal tersebut dapat terwujud dengan baik apabila pendidik menguasai perangkat ajar. Namun, pada kenyataannya banyak pendidik yang tidak menguasai perangkat ajar," ujar Cristopher.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut