get app
inews
Aa Read Next : Bandara Ahmad Yani Semarang Terapkan AI, Pertama di Indonesia

Sebuah Terobosan Cendekiawan Muda Indonesia di Amerika Demi Majukan Peternakan Tanah Air

Senin, 18 Juli 2022 | 07:21 WIB
header img
Bincang Karya (Bianka), suatu wadah pertemuan dan komunikasi ragam bidang pendidikan, pengembangan, dan penelitian antara para ilmuwan, peneliti, dan akademisi yang mengangkat tema tentang ilmu peternakan. Foto/Dok/Kemendikbudristek.

WASHINGTON D.C. - Kembali menggelar diskusi yang kali ini mengangkat tema tentang ilmu peternakanebinar, yakni Bincang Karya (Bianka), suatu wadah pertemuan dan komunikasi ragam bidang pendidikan, pengembangan, dan penelitian antara para ilmuwan, peneliti, dan akademisi asal Indonesia di tanah air. Seri ini merupakan seri terakhir Bianka pada semester 1 tahun 2022, yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington D.C., melalui Kantor Atase Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Washington D.C. Acara digelar secara virtual, Selasa (5/7/2022).

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Washington D.C., Popy Rufaidah, menuturkan bahwa merintis Bianka adalah upaya KBRI di Washington D.C. untuk memasyarakatkan ilmu pengetahuan dan menarik minat anak-anak muda Indonesia melanjutkan pendidikan tingginya ke Amerika Serikat,  khususnya pada bidang ilmu peternakan di perguruan tinggi ternama AS.
 
“Selain itu diharapkan juga akan lebih banyak lagi kerja sama riset dan pendidikan antara mahasiswa atau peneliti Indonesia dengan ahli bidang peternakan di Amerika,” tambah Atdikbud Popy.
 
Membuka acara ini, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Washington, D.C., Rosan Roeslani, mengatakan, bahwa penelitian bidang ilmu peternakan sangat diperlukan negara yang bergantung pada produk peternakan. “Hal ini dalam rangka meningkatkan inovasi hasil peternakan ke depannya,” terangnya.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut