get app
inews
Aa Read Next : Suka Pamer Alat Vital ke Mahasiswi, Pria Ini Ditangkap Polisi

Ferdiansyah, Anak Yatim Asal NTB yang Berkesempatan Meraih Pendidikan Tinggi Melalui KIP Kuliah

Senin, 18 Juli 2022 | 07:57 WIB
header img
Ferdiansyah Adrianto, bisa melanjutkan pendidikan tinggi karena Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang telah diluncurkan oleh Kemendikbudristek. Foto/Dok/Kemendikbudristek.

SURAKARTA - Tak terkecuali Ferdiansyah Adrianto, melanjutkan sekolah hingga jenjang pendidikan tinggi menjadi impian setiap anak. Putra kelahiran Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlatar belakang sebagai anak yatim dan ekonomi yang kurang mampu itu, Ferdi sadar betul bahwa cita-citanya untuk bisa kuliah di Universitas ternama sangat sulit diraih. Namun semua itu menjadi nyata setelah adanya bantuan dari pemerintah berupa Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang telah diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) beberapa waktu lalu.

Berbekal dengan pengetahuannya tentang KIP Kuliah, Ferdi sangat yakin bahwa ia dapat meraih cita-citanya melalui bantuan KIP Kuliah. Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Ferdi mulai mencari informasi tentang KIP Kuliah melalui internet dan mengumpulkan syarat-syaratnya. Siswa berprestasi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar inipun optimis mendapatkan karena prestasinya dari lomba-lomba yang diikuti selama ini.

“Salah satu persyaratannya adalah melampirkan beberapa prestasi selama di SMA, dan kebetulan saya juga memiliki beberapa prestasi seperti juara dua tingkat regional lomba vlog,” ujar Ferdi saat ditemui pada Selasa (12/7/2022).

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut