Logo Network
Network

Perangi Stunting, Pemkab Demak Bentuk Desa Gong Ceting

Taufik Budi
.
Kamis, 17 November 2022 | 08:01 WIB
Perangi Stunting, Pemkab Demak Bentuk Desa Gong Ceting
Perangi Stunting, Pemkab Demak Bentuk Desa Gong Ceting (Ist)

DEMAK – Perangi stunting, Pemkab Demak bentuk Desa Gong Ceting  atau Desa Gotong Royong Cegah Stunting. Langkah ini memetakan penyebab risiko terjadinya stunting sehingga dihasilkan rekomendasi dan rencana tindak lanjut untuk dijadikan sebagai acuan penanganan.

Apalagi di Desa Tlogoboyo Kecamatan Bonang telah ditemukan beberapa hal yang bisa mengarah pada kasus baru. Misalnya, kurang siapnya calon pengantin untuk hamil, kondisi sanitasi yang kurang layak, hingga pola asuh yang kurang maksimal.

Wakil Bupati Demak Ali Makhsun mencanangkan Desa Gong Ceting dengan memukul gong di sela-sela acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Kedua yang berlangsung di Gedung Ghradika Bina Praja, Rabu (16/11/2022). Turut mendampingi dalam pencanangan tersebut Pj Sekda Eko Pringgolaksito.

“Dengan dicanangkannya Desa Gong Ceting dan jika kita bergerak bersama, saya yakin Kabupaten Demak akan segera mencapai zero stunting. Melalui program ini akan terjadi percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Demak,” kata Ali Makhsun.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.