Logo Network
Network

12 Tahun Demak Bebas Buang Air Besar Sembarangan

Taufik Budi
.
Kamis, 17 November 2022 | 18:16 WIB
12 Tahun Demak Bebas Buang Air Besar Sembarangan
12 Tahun Demak Bebas Buang Air Besar Sembarangan (Ist)

DEMAK – Kabupaten Demak dinyatakan sebagai Kabupaten Bebas Open Defecation Free (ODF) atau buang air besar sembarangan selama 12 tahun terakhir. Meski demikian, Demak belum masuk kategori Kabupaten Sehat.

 “Yang ternyata setelah kita lihat itu pencanangan ODF dari 2010 dan alhamdulilah pada tahun 2022 ini kita sudah bisa mencapainya,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Kurniawan Arifendi, saat Rapat Koordinasi Pengkajian Pengembangan Lingkungan Sehat Dalam Rangka Demak menuju Kabupaten Sehat di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak, Kamis (17/11/2022).

“Namun untuk kaitannya dengan Kabupaten Sehat tentu kita tidak harus menunggu selama 12 tahun. Insyallah dengan forum ini kita bisa mewujudkan pemerintah yang sehat di Jawa Tengah. Pemerintah sehat di Jawa Tengah ini baru ada dua yaitu Kota Semarang dan Kabupaten Boyolali,” tambahnya.

Menurutnya lingkungan sehat merupakan segala sesuatu di sekitar yang dapat mempengaruhi perkembangan hidup manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

“Lingkungan yang sehat akan berdampak baik bagi kehidupan manusia. Begitu juga sebaliknya, lingkungan yang buruk akan berdampak buruk pula bagi kehidupan manusia yang dapat mengakibatkan manusia tidak dapat menjalani kehidupan yang nyaman,” jelasnya.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.