get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Keseruan Jambore Safety Riding SMK, Siswa Ditantang Investigasi Kecelakaan Lalu Lintas

Sabtu, 19 November 2022 | 22:45 WIB
header img
Keseruan Jambore Safety Riding SMK, Siswa Ditantang Investigasi Kecelakaan Lalu Lintas (Ist)

PEKALONGAN  Jambore Safety Riding SMK Binaan se-Jawa Tengah digelar di Bumi Perkemahan Welo Asri, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, pada 11-12 November. Sebanyak 400 siswa-siswi dari berbagai sekolah hadir pada acara tersebut.

“Di luar dugaan cara baru kali ini mendapat respons yang luar biasa dari peserta SMK Binaan Honda se-Jawa Tengah,” kata Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Suko Edi, di sela kegiatan.

“Anak-anak dapat lebih dekat dengan alam, dapat belajar dengan metode baru, saling bertukar pengalaman, belajar adaptasi, dan bekerjasama dalam menyelesaikan masalah,” ucap Suko Edi. 

Kegiatan ini pertama kali diinisiasi oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng bersama guru pembina dari SMK Binaan Honda. Selama setahun terakhir, para siswa telah mendapat pengarahan dan pengajaran sehingga perlu dievaluasi melalui ujian serta training.

Meski demikian, ujian dilakukan dengan konsep membangun karakter budaya industri anak-anak melalui pembelajaran yang menyenangkan, efektif, dan berkesan. Untuk itu, perkemahan serta outbond hiking post dipilih sebagai metode pembelajarannya. 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut