get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

4 Kecamatan Dilanda Abrasi, Bupati Demak Wadul Bappenas RI

Jum'at, 09 Desember 2022 | 16:46 WIB
header img
4 Kecamatan Dilanda Abrasi, Bupati Demak Wadul Bappenas RI (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, terdapat 4 kecamatan di Kabupaten Demak yang dilanda abrasi salah satunya berada di Kecamatan Sayung. Sementara 3 lainnya yakni Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Bonang, dan kecamatan Wedung.

Eisti berharap, pada 2023 tanggul laut dapat segera terealisasi sehingga dapat mengatasi dampak abrasi. Selain itu pihaknya juga sudah berusaha tidak menggunakan air tanah, agar permukaan tanah tidak semakin turun.

“Insya Allah jika tanggul laut dapat segera terealisasi, dapat terpageri untuk wilayah Sayung, Bonang, Karangtengah, dan Wedung,” kata Eisti saat menerima kunjungan kerja Direktur Region 1 Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Abdul Malik, di Desa Timbulsloko Kecamatan Sayung, Rabu (7/12/2022).

Menurut Eisti, terkait penanganan rob, Pemkab Demak tidak dapat mengatasi sendiri, namun butuh bantuan dari Provinsi juga Pusat. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meninjau perkembangan wilayah Kabupaten Demak yang terdampak rob.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut