get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Bawaslu Demak Minta PPS Jaga Integritas, Sempat Disusupi Pengurus Parpol Lolos Seleksi

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:04 WIB
header img
Bawaslu Demak Minta PPS Jaga Integritas, Sempat Disusupi Pengurus Parpol Lolos Seleksi (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id -  Ketua Bawaslu Demak  Khoirul Saleh meminta 747 anggota panitia pemungutan suara (PPS) se-Kabupaten Demak tetap jaga integritas. Mereka baru saja mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah yang diselenggarakan di Alun-alun Demak.

“PPS harus siap menjaga integritas,” tegas Khoirul usai acara apel, Selasa (24/1/2023).

Menurut Khoirul, imbauan ini akan terus disuarakan sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran maupun sengketa proses Pemilu 2024. Apalagi dalam proses perekrutan PPS tersebut, Bawaslu telah menemukan pengurus partai politik yang luput dari seleksi administrasi pendaftaran PPS. 

“Meski temuan ini sudah ditindaklanjuti KPU Demak setelah menerima saran perbaikan Bawaslu,  namun bukan berarti tidak ada kemungkinan temuan senada,” lanjut Khoirul.

Khoirul juga menyampaikan bahwa Bawaslu telah memetakan titik-titik rawan dalam setiap tahapan  Pemilu. Hasil dari pemetaan itu ditindaklanjuti dengan berbagai pencegahan, baik melalui koordinasi, sosialisasi maupun imbauan.

“Kami ramah dalam berkolaborasi namun akan tetap tegas dalam penindakan,” ungkap Khoirul.

Bupati Demak Eisti’anah yang menjadi pembina apel juga berpesan kepada PPS agar memiliki integritas tinggi  dan  berkomitmen sesuai sumpah janji yang diucapkan. Dia mengingatkan penyelenggara adhoc yang menjadi ujung tombak Pemilu  menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh  agar pengalaman pahit Pemilu 2019 tidak terulang.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut