get app
inews
Aa Read Next : Tangkap Terduga Pelaku Curanmor, Ketua RW Malah Dilaporkan Polisi

Almarhum Eril Diwisuda ITB, Sambutan Ridwan Kamil Menguras Air Mata

Minggu, 09 April 2023 | 16:41 WIB
header img
Almarhum Eril Diwisuda ITB, Sambutan Ridwan Kamil Menguras Air Mata (Ist)

BANDUNG, iNewsDemak.id – Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alis Eril resmi diwisuda sebagai sarjana teknik di Fakultas Teknik Mesin Dan Dirgantara (FTMD) Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (8/4/2023). Pada momen ini Ridwan Kamil alias Emil datang beserta keluarga untuk mewakili almarhum.

Emil memberikan sambutan bagi para wisudawan. Gubernur Jawa Barat itu seringkali tercekat ketika menyampaikan bait-bait kalimatnya. Emil terharu dan sesaat terbata-bata dalam menyampaikan sambutan karena teringat sosok Eril.

Kang Emil terlihat mencoba tegar di depan banyak pasang mata yang menyaksikannya. Bahkan, dia sempat berhenti sejenak mengatur napas sembari menguatan hati untuk melanjutkan sambutan. Emil menyampaikan bahwa seorang anak hanyalah titipan melalui rahim ibunya, dan setiap jengkal tanah ini milik Allah.

"Anak saya lahir di Amerika, besar di Indonesia dan berpulang di Eropa. Semua jengkal tanah ini milik Allah, hanya manusia yang beri judul ini sebagai negara apa, wilayah apa pada dasarnya semua planet bumi milik Allah," kata dia.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut