get app
inews
Aa Read Next : Debat Capres-Cawapres Perdana Malam Ini, Tema soal HAM hingga Korupsi

Daftarkan 50 Bacaleg, PDIP Kota Semarang Long March Bareng Wayang Punakawan

Kamis, 11 Mei 2023 | 22:01 WIB
header img
Daftarkan 50 Bacaleg, PDIP Kota Semarang Long March Bareng Wayang Punakawan (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – PDIP Kota Semarang ajak 50 bacaleg long march daftar ke Kantor KPU Kota Semarang Jawa Tengah. Long march kirab budaya dari Jalan HOS Cokroaminoto menuju kantor KPU di Gedung Pandanaran, Jalan Imam Bonjol.

Kirab budaya dipimpin Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Sekretaris DPC, Kadarlusman. Arak-arakan dilakukan dengan berjalan kaki yang diiringi orasi, jatilan, wayang punakawan, barongsai, hingga ikon partai yakni patung banteng.

Dalam orasi kirab budaya juga disampaikan visi misi dari PDIP yang ingin membawa Kota Semarang menjadi lebih baik lagi. Bahkan ikon-ikon yang ikut terlibat dalam kirab budaya menandakan persatuan budaya dan keragaman yang ada di Kota Semarang.

Sesampainya di Kantor KPU, hanya 15 orang saja yang diperbolehkan masuk ke ruangan pemberkasan. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, beserta anggotanya.

“Hari ini kami mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Kota Semarang. Dokumen sudah kami lengkapi dan mungkin jika ada yang kurang lengkap akan kami lengkapi lagi kekurangannya,” kata Ketua DPC PDIP yang akrab disapa Hendi dalam sambutannya sebelum menyerahkan berkas kepada Ketua KPU, Kamis (11/5/2023) sore.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut