get app
inews
Aa Read Next : Atasi Stunting, TNI AD Siapkan 186 Titik Akses Air Bersih di Jateng

One Village One Nutritionist, Cara Persagi Mengurai Benang Kusut Stunting

Minggu, 18 Juni 2023 | 23:42 WIB
header img
One Village One Nutritionist, Cara Persagi Mengurai Benang Kusut Stunting (Foto: Taufik Budi)

One Village One Nutritionist

Dia mengusulkan program One Village One Nutritionist atau setiap satu desa memiliki satu ahli gizi. Keberadaan ahli gizi di tiap desa akan menyiapkan nutrisi bagi anak stunting, sekaligus bersinergi dengan tenaga kesehatan lain.

“Saya setuju kalau ada setiap desa punya satu tenaga gizi, One Village One Nutritionist. Itu sangat-sangat memengaruhi terkait pendampingan keluarga,” lugasnya.

Untuk merealisasikan program One Village One Nutritionist, perlu komitmen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sebab, program itu memerlukan penganggaran untuk menggaji setiap ahli gizi yang diterjunkan.

“Nah ini tentu menjadi PR kita bersama. Kalau hal seperti itu terkait dengan Pemda masing-masing. Kepedulian Pemda terkait dengan kemampuan dia menggaji seorang tenaga gizi, karena enggak mungkin tenaga gizi bekerja tidak digaji,” tandasnya.

“Jadi ini suatu kerja sama antarprofesional, antarinstitusi, antarprofesi, dan sebagainya. Banyak sekali PR kita yang harus kita kerjakan dan kita tuntaskan,” pungkas dia.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut