get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas ke Dapur Umum

Kekeringan Parah, Ribuan Warga Demak Kesulitan Air Bersih

Rabu, 13 September 2023 | 06:03 WIB
header img
Kekeringan Parah, Ribuan Warga Demak Kesulitan Air Bersih (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id – Ribuan warga Demak Jawa Tengah kekurangan air bersih akibat terdampak fenomena El Nino. Kekeringan ekstrem diperparah dengan rusaknya Bendung Karet Kalijajar sehingga mengganggu ketersediaan sumber air baku PDAM.

"Di Desa Ngaluran ada sekitar 1.570 KK yang mengalami kekeringan air dan sangat membutuhkan air bersih,” kata relawan BPBD Kabupaten Demak, Abdur Rochman, saat menyalurkan bantuan air di Desa Ngaluran, Selasa, (12/9/2023).

“Dari kabupaten sudah ada 8 tangki, ini juga dibagi antara Dukuh Kalitekuk dan Desa ngaluran. Nanti kalau misalnya kurang bisa ditambahkan lagi,” lugasnya.

Menurutnya, dampak musim kemarau kali ini lebih parah daripada tahun lalu. Untuk itu, dia menyampaikan harapan ada bantuan air bersih dari donatur atau swasta, untuk dikoordinasikan dengan pihaknya.

"Kami harapkan memang ada bantuan air dari luar, karena dari desa sendiri ataupun dari donatur kita usahakan suplai tapi semampunya kita. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini pantauan dari masyarakat lain dari pemerintah yang ada bisa dibantu untuk menyalurkan air bersih ke kami," tambahnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut