get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas ke Dapur Umum

Pasar Ndoro Bei Kembali Hadir, Saatnya Berburu Jajanan Jadul!

Senin, 25 September 2023 | 16:32 WIB
header img
Pasar Ndoro Bei Kembali Hadir, Saatnya Berburu Jajanan Jadul! (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id - Wisata jadul Pasar Ndoro Bei kembali digelar di Pendopo Notobratan Kadilangu, Kabupaten Demak Jawa Tengah, Minggu (24/9/2023). Antusiasme pengunjung makin besar karena bisa berburu aneka jajanan jadul.

Selain menawarkan aneka ragam makanan zaman dulu, Pasar Ndoro Bei juga menggunakan mata uang kepeng. Panitia menyediakan replika koin pecahan satu kepeng dari kayu. Pengunjung bisa menukarkannya untuk satu kepengnya Rp5.000 rupiah.

"Yang berbeda pada Pasar Ndoro Bei kali ini, pedagangnya lebih banyak dan makanan yang dijual lebih beraneka ragam di antaranya kolang-kaling kluwung, kue cubit, dan tempe Inyong," kata salah satu penyelenggara acara, Ika Febriani Laksana Ningtyas.  

Wisata jadul ini digelar kedua kalinya dan mendapat respons besar masyarakat. Untuk itu, ke depan Pasar Ndoro Bei diharapkan bisa terselenggara setiap bulan agar makin banyak UMKM yang bisa berjualan sekaligus membawa masyarakat berwisata ke masa lalu.

"Karena animo masyarakat sangat tinggi, ke depan saya berharap Pasar Ndoro Bei bisa dilaksanakan setiap selapan, sebulan sekali. Mungkin Sabtu Wage, Sabtu Pon seperti itu," ujarnya.

"Bulan kemarin masyarakat banyak yang datang telat atau kecelik. Kita buka sampai pukul 12.00 WIB, ternyata setelah Zuhur masih banyak yang datang," pungkasnya.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut