get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Rahasia Sukses! Trik Membuat Surat Lamaran Kerja yang Menarik dan Disukai HRD

Minggu, 26 November 2023 | 17:08 WIB
header img
Rahasia Sukses! Trik Membuat Surat Lamaran Kerja yang Menarik dan Disukai HRD (Freepik)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Membuat surat lamaran kerja perlu dilakukan denga cermat agar menarik perhatian Human Resources Development (HRD). Mengingat persaingan yang ketat, penting untuk memastikan surat lamaran Anda mencerminkan profesionalisme dan menonjol di antara para pelamar lainnya.

Berikut ini adalah beberapa trik untuk membuat surat lamaran kerja yang menarik dan disukai oleh HRD:

1. Personalisasi

Tidak ada yang suka membaca surat lamaran yang terasa umum dan kaku. Sebelum menulis, teliti perusahaan yang Anda lamar. Cantumkan informasi spesifik tentang perusahaan dan posisi yang Anda incar. Personalisasi surat lamaran akan menunjukkan kepada HRD bahwa Anda telah berinvestasi waktu dan usaha untuk memahami perusahaan tersebut.

2. Sorot Prestasi Terkait

Jangan ragu untuk menonjolkan prestasi yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Soroti keberhasilan dan pengalaman Anda yang mendukung kualifikasi untuk posisi tersebut. HRD ingin melihat Anda dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

3. Tampilkan Kepribadian Anda

Sampaikan kepribadian Anda melalui surat lamaran. Jangan takut untuk menunjukkan sedikit keunikan atau cerita ringan yang dapat membuat Anda lebih mudah diingat oleh HRD. Namun, tetap pastikan bahwa surat lamaran tetap bersifat profesional.

4. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Singkat

Hindari penggunaan kalimat yang panjang dan rumit. Gunakan bahasa yang jelas dan singkat untuk menjelaskan alasan Anda mengajukan lamaran dan kualifikasi Anda. HRD biasanya memiliki waktu terbatas untuk membaca setiap surat lamaran, sehingga kesederhanaan sangat dihargai.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut