get app
inews
Aa Read Next : Survei Pilgub Jateng! Dico Paling Populer di Medsos dan Media Online 

Atasi Stunting, TNI AD Siapkan 186 Titik Akses Air Bersih di Jateng

Selasa, 27 Februari 2024 | 14:59 WIB
header img
Atasi Stunting, TNI AD Siapkan 186 Titik Akses Air Bersih di Jateng (Ist)

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, mengungkapkan bahwa program peningkatan akses air bersih tidak bisa dipandang sebelah mata. Akses air bersih merupakan hak asasi manusia yang mendasar dan krusial dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tanpa akses yang memadai terhadap air bersih, risiko terkena penyakit akibat air kotor meningkat secara signifikan, terutama di daerah pedesaan yang seringkali masih kekurangan infrastruktur sanitasi yang memadai,” ungkapnya.

Selain itu, akses air bersih juga memiliki dampak langsung terhadap peningkatan kualitas hidup dan pembangunan ekonomi masyarakat. Dengan tersedianya air bersih, masyarakat dapat lebih fokus pada produktivitas dan pengembangan potensi ekonomi lokal tanpa harus khawatir akan kesehatan yang terganggu akibat air yang terkontaminasi.

“Oleh karena itu, program peningkatan akses air bersih seperti yang dilakukan dalam kerja sama antara TNI AD dan PT Astra ini merupakan langkah yang sangat positif dan berdampak jangka panjang bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Kapendam.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, Asisten Operasi Kasad, Asisten Teritorial Kasad, Kapolda Jawa Tengah, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah,  Direktur Utama PT Astra, perwakilan DPR RI, serta Forkompimda Kabupaten Banyumas.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut