get app
inews
Aa Read Next : Netizen Iri! Momen Anjasmara Bantu Keringkan Rambut Dian Nitami

Ivone Alleya Dulunya Penyiar Radio, Kini Bikin Konten Baca Puisi di Youtube

Selasa, 07 Juni 2022 | 05:18 WIB
header img
Ivone Alleya; seorang pembaca puisi yang tergabung dalam grup Benara Kata. Grup yang telah menelurkan album pembacaan puisi perdana mereka dengan tajuk “Bunga yang Tumbuh dari Perahu” (Ist).

KENDAL - Selama pandemi yang hampir dua tahun belakangan menyerang, tak sedikit membuat siapa saja turut andil dalam berbagai proses kreatif. Termasuk upaya-upaya yang dilakukan oleh para kreator untuk menciptakan konten-konten terbaiknya dalam media sosial hingga kanal Youtube.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Ivone Alleya, bahwasanya tak lama ini (selama pandemi) telah menjalani proses rekaman pembacaan puisi di OraNgiro Musik. Perempuan kelahiran Surakarta pada 12 September 1989 ini mengaku tidak memiliki kegemaran yang pasti, namun semua dilakukan sesuai dengan mood. Kalau pas lagi ingin proses, atau saat diiming-imingi proses kreatif, pastilah ia akan tergoda dan lekas turut serta sepenuhnya dalam proses itu. Seperti halnya dalam pembuatan konten video baca puisi tersebut.

Ivone mengaku pula telah banyak hal yang disukai, karena selalu kepo (ingin tahu lebih) kalau belum mencoba sesuatu yang ingin dicoba. Waktu kecil saat ia mulai bisa membaca, Ivone nampak begitu suka banget membaca. Keinginannya untuk terus membaca menjadi tak ketulungan. Oleh karenanya kemudian matanya menjadi minus.

Ivone mengaku, ketika itu kalau belum baca buku maka ia belum bisa tidur. Meski sudah ngantuk sekalipun. Kebiasaannya membaca pun bisa dibilang cukup aneh. Bisa jadi nampak seperti membaca anak kecil. Bagaimana tidak, sebab Ivone kerap membaca dengan bersuara. Ya, bisa jadi seperti seseorang yang sedang bercerita. Dari situlah, akhirnya Ivone mencoba untuk membaca dengan intonasi yang bermacam-macam. Seperti misalnya saat membaca dongeng, membaca dialog, membaca berita, membaca bahasa iklan, dan banyak bacaan lainnya. Nampak pula yang dikerjakan Ivone menjadi sebuah upaya pemenuhan pembacaan kreatif.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut