get app
inews
Aa Read Next : Menjaga Kelestarian Bahasa Jawa, Balai Bahasa Jateng Kumpulkan Guru SMP

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Gelar Bengkel Literasi di Kendal

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:48 WIB
header img
Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Gelar Bengkel Literasi di Kendal. Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah (Ist).

KENDAL - Puisi merupakan salah satu bentuk pengungkapan ekspresi, baik kebahagiaan, kegelisahan, kasih sayang, maupun kritik sosial. Dalam puisi terkandung beragam kenyataan kehidupan yang diungkapkan dalam bahasa ringkas padat, tetapi bermakna. Oleh karena itu, mencipta puisi bukan sekadar menyusun kata-kata. Penyair harus mampu menguntainya agar tertata dalam keindahan. Teknik penciptaan puisi itulah yang diangkat menjadi tema oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dalam Bengkel Literasi bagi Generasi Muda di Kabupaten Kendal.

Pertemuan kegiatan tersebut diawali pada 29—30 Juni 2022 di SMK NU 1 Kendal. Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah. Acara pembukaan juga dihadiri Kepala Subbagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII, Kepala SMK NU 1 Kendal, narasumber, peserta, dan panitia. 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut