get app
inews
Aa Read Next : Fakta-Fakta Pabrik Ekstasi di Kota Semarang, Mesin Pencetak Pil dari Luar Negeri

Kota Semarang Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Jawa Tengah 2022

Senin, 14 November 2022 | 07:03 WIB
header img
Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbudristek, di Hotel Griya Persada, Bandungan, Kab. Semarang (13/11/2022). Foto/Dok/Ist.

SEMARANG - Kontingen dari Kota Semarang berhasil mengumpulkan kemenangan terbanyak pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), di Hotel Griya Persada, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan demikian, Kota Semarang dinobatkan sebagai juara umum.

Pengumuman itu digelar pada acara penutupan FTBI pada 13 November 2022. Kegiatan FTBI Provinsi Jawa Tengah tersebut ditutup oleh Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Hafidz Muksin, S.Sos., M,Si.

Hafidz Muksin mengatakan bahwa pada tahun 2023 Badan Bahasa merencanakan untuk menambah jumlah provinsi sasaran program Revitalisasi Bahasa Daerah dari 13 provinsi menjadi 19 provinsi. Kemendikbudristek mendorong pemerintah daerah agar mengambil tanggung jawab dalam pelindungan bahasa dan sastra daerah.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut