get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Gelar Pelatihan Guru Utama Bahasa Jawa

Kamis, 07 Juli 2022 | 07:29 WIB
header img
Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Guru Utama Revitalisasi Bahasa Daerah untuk Guru Bahasa Jawa SD dan SMP se-Provinsi Jawa Tengah pada 4—8 Juli 2022 di Hotel Surya Yudha, Banjarnegara, Jawa Tengah (ist).

Dalam acara pembukaan pelatihan itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara, Agung Yusianto, menyampaikan sambutan Pj. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, S.H. Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa penutur bahasa Jawa saat ini cenderung semakin berkurang. 

”Tidak berlebihan kalau kita berharap kepada pemerintah melalui Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan terobosan dalam pelestarian bahasa daerah. Tentunya saling bersinergi dengan teman-teman yang ada di hadapan saya ini, para pegiat bahasa, melalui pelajaran bahasa daerah di setiap unit kerja dan lingkungannya,” kata Agung Yusianto yang mewakili Bupati Banjarnegara.

“Kami telah bersepakat untuk merevitalisasi bahasa daerah, baik melalui pendidikan formal di sekolah maupun pendidikan nonformal dalam keluarga. Terlebih, pemerintah daerah dalam Rapat Koordinasi Revitalisasi Bahasa Daerah di Semarang beberapa waktu lalu telah bersepakat dan berkomitmen mendukung program Revitalisasi Bahasa Daerah di Jawa Tengah,” tandasnya 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut