get app
inews
Aa Read Next : Aplikasi Siskeudes, Bupati Demak: Pelaporan Tidak Perlu Menerjang Rob

AWI Akan Selalu Dukung Program Pemerintah Demi Jaga Kualitas Pendidikan di Indonesia

Senin, 18 Juli 2022 | 06:59 WIB
header img
Dalam mengawal penjaminan mutu pendidikan di Indonesia, Asosiasi Widyaprada Indonesia (AWI) memastikan akan selalu bersama dengan pemerintah. Foto/Dok/Kemendikbudristek.

JAKARTA - Dalam mengawal penjaminan mutu pendidikan di Indonesia, Asosiasi Widyaprada Indonesia (AWI) memastikan akan selalu bersama dengan pemerintah. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum AWI, Harris Iskandar, dalam kunjungannya ke kantor Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, pada Senin (11/7/2022).

Pada kesempatan ini, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati mengapresiasi kunjungan AWI. "Saya melihat widyaprada ini adalah aset, yang tidak bisa dibeli dengan uang. Sepakat, situasinya sekarang tidak mungkin menunggu. Kita harus sprint atau berlari. Widyaprada ini penting untuk mitigasi resiko," ucap Dirjen Kiki.

Melalui gotong royong khususnya bersama AWI, kata Dirjen Kiki, program pemerintah akan lebih ringan untuk dijalankan. “Dengan potensi yang baik dan pengalaman. Bagaimana melakukan akselerasi peningkatan kualitas. Kami mohon dukungan bagaimana meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan peningkatan kualitas secara simultan. Karena kami belum terinformasi secara utuh, sehingga pelibatannya masih terbatas. Seharusnya dari awal, sejak perencanaan sampai evaluasi,” ujar Dirjen Kiki.

"Perubahan itu pasti terjadi. Meski stakeholder belum begitu siap. Mohon kesediaan widyaprada untuk membantu. Mulai dari pemetaan, pendampingan sampai kepada pengembangan model penjaminan mutu," ucap Dirjen Kiki.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut