get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Inovatif, Pabrik Pupuk Sediakan Drone untuk Pemupukan Lahan

Jum'at, 09 Desember 2022 | 16:21 WIB
header img
Inovatif, Pabrik Pupuk Sediakan Drone untuk Pemupukan Lahan (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.idPabrik pupuk sediakan drone untuk membantu petani melakukan pemupukan lahan di Demak Jawa Tengah. Pesawat tanpa awak itu juga digunakan untuk menyemprot hama pengganggu tanaman.

Direktur Operasional PT Saprotan Utama Nusantara Yuri Yudistira Wibowo, menyampaikan, telah menyiapkan beberapa unit drone untuk membantu petani menyebarkan pupuk dan menyemprot hama.

"Jadi kita selalu berinovasi, kebutuhan makin kompleks ya, lahan pertanian harus kita tangani termasuk di area-area yang sulit dijangkau kita menggunakan bantuan drone," terang Yuri, saat peresmian Pabrik Pupuk Kalitengah 2 milik PT Saprotan Utama Nusantara di Jl. Raya Semarang - Purwodadi KM 16,5 Desa Kembangarum, Mranggen, Kamis (8/12/2022).

Dia menambahkan, pabrik pupuk itu menyerap 1.200 warga lokal untuk mengatasi kelangkaan pupuk di pasaran. Pabrik itu mampu memproduksi 300 ribu ton pupuk dalam setahun dan kini memiliki 2.000 karyawan.

"Kebutuhan pupuk di Indonesia meningkat dan subsidi dikurangi maka dengan pembangunan pabrik ini semoga bisa membantu mengatasi kekurangan pupuk," terang dia.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut