get app
inews
Aa Read Next : Rektor Undip Duduk Bareng Mahasiswa, Janji Lebih Terbuka dan Mudah Ditemui

Bawaslu Demak Cermati Ruang Kosong Pengawasan, 80 Tokoh Masyarakat Digandeng

Senin, 12 Desember 2022 | 18:48 WIB
header img
Bawaslu Demak Cermati Ruang Kosong Pengawasan, 80 Tokoh Masyarakat Digandeng (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.idBawaslu Demak cermati banyak ruang-ruang kosong pengawasan pada Pemilu 2024. Untuk itu, Ia melanjutkan untuk  mewujudkan semua itu membutuhkan sinergitas dari berbagai pihak.

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh, menekankan 5 pilar penting untuk menuju Pemilu yang demokratis.  Di antaranya regulasi yang jelas, penyelenggara yang mandiri, berintegritas dan kredibel, peserta yang taat  aturan, pemilih yang cerdas dan partisipatif, dan birokrasi yang netral.  

"Banyak ruang-ruang kosong yang  belum terjangkau Bawaslu,” papar Khoirul, saat konsolidasi pengawasan tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten dan Pengawasan Ad hoc dengan tema Menjaga Spirit Pengawasan Pemilu yang Setara dan Adil, di Hotel Amantis, Senin (12/12/2022).

Sebanyak 80 tokoh masyarakat dari unsur Panwascam, organisasi masyarakat (ormas), perguruan tinggi, pendidik, perwakilan dari Desa Pengawasan dan Desa Anti Politik hadir dalam acara tersebut. Kegiatan tersebut bertujuan mendorong semangat pengawasan partisipatif dalam setiap tahapan pemilu yang dibangun atas dasar kesadaran masyarakat. 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut