get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas ke Dapur Umum

MPP Demak Baru Ditempati, Kepala Dinas Malah Ingin Sepi Pengunjung, Kenapa?

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:04 WIB
header img
MPP Demak Baru Ditempati, Kepala Dinas Malah Ingin Sepi Pengunjung, Kenapa? (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.idMal Pelayanan Publik (MPP) Demak baru saja ditempati untuk melayani masyarakat. Meski demikian, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Demak Umar Surya Suksmana malah ingin sepi pengunjung.

Umar berharap, dengan adanya Gedung MPP semua pelayanan di Kabupaten Demak bisa terpusat di satu lokasi. Sehingga masyarakat ketika datang mengurus semua perizinan, tidak perlu datang ke instansi teknis lainnya.

“Insyaallah di tahun ini pula akan mencoba untuk layanan digital,” jelas Umar saat Tasyakuran Menempati Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Demak, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, mulai Januari perizinan pedagang pasar sudah mulai online sehingga tidak ada lagi pedagang-pedagang pasar yang datang ke Kantor Dinas PMPTSP. Selanjutnya, pihaknya juga akan berintegrasi dengan organisasi profesi kesehatan, Dinkes dan PTSP.

“Sehingga nanti pemohon izin praktik dari kesehatan masuk ke organisasinya masing- masing kemudian submit ke Dinkes. Dinkes submit ke Dinas PMPTSP, nah sudah selesai izinnya. Diharapkan nantinya justru MPP sepi dari pengunjung karena semuanya sudah serba online,” terangnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut