get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Marak Bullying di Sekolah, Bupati Demak Sitir Surat Al Hujurat

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:17 WIB
header img
Marak Bullying di Sekolah, Bupati Demak Sitir Surat Al Hujurat (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id – Marak bullying di sekolah mengundang keprihatinan banyak pihak, karena berdampak serius pada masa depan korban. Bupati Demak Eisti’anah sitir Surat Al Hujurat agar peristiwa tersebut tak lagi terulang.

Bullying merupakan kekerasan yang dilakukan siswa kepada siswa lain secara berulang dengan tujuan menyakiti secara fisik maupun psikis. Kasus seperti bullying banyak dijumpai di lingkungan sekolah. Akibat tindakan bullying ini berdampak siswa tidak berani masuk ke sekolah.

“Padahal di dalam surat Al Hujurat sudah diterangkan agar tidak boleh menghina, harus saling toleransi sesama manusia,” kata Eisti, saat menghadiri Milad ke-45 MTS Al Irsyad Gajah, Kecamatan Gajah, Rabu (25/1/2023).

Eisti juga mengucapkan berterima kasih kepada seluruh guru karena sudah membantu mencerdaskan dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap Alquran. Dirinya berpesan kepada para siswa agar selalu berbakti kepada orang tua.

“Orang tua kita sudah bekerja keras untuk menyekolahkan dan mencukupi kebutuhan adik-adik. Orang tua bukan hanya di rumah, tapi juga bapak ibu guru di sekolah. Ikuti dan patuhi bapak ibu guru di sekolah. Tunjukkan, anak Demak itu cerdas semuanya, berprestasi semuanya,” ungkapnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut