get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Setahun Lagi Pemilu 2024, Bupati Demak Minta Waspadai Hoaks dan SARA

Rabu, 15 Februari 2023 | 13:46 WIB
header img
Setahun Lagi Pemilu 2024, Bupati Demak Minta Waspadai Hoaks dan SARA (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id – Setahun jelang pencoblosan Pemilu 2024, Bupati Demak Eisti’anah minta waspadai hoaks dan SARA. Bukan hanya merugikan masyarakat, politisasi SARA juga mengancam keutuhan bangsa dan persatuan.

“Kita jaga kondusivitas wilayah pra hingga pasca pemilu. Jangan sampai ada ujaran kebencian, politisasi SARA dan berita hoaks yang akhirnya merugikan masyarakat,” ungkap Bupati Demak Eisti’anah, dalam sambutan yang dibacakan Sekda Demak Akhmad Sugiharto, saat acara Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Demak, Selasa (14/2/2023).

“Untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas, kita harus menyamakan langkah, bergerak bersama, dan berkomitmen untuk mendukung pemilu yang aman tertib, damai dan berintegritas,” tandasnya.

Menurutnya, Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis. Para pemimpin dan wakil rakyat hasil Pemilu diharapkan mampu menjadikan pemerintahan yang mendapat legitimasi kuat dan amanah.

“Karena besar harapan, Bawaslu harus terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi lintas sektoral. Sehingga pemilu 2024 nanti bisa berjalan maksimal, ciptakan pemilu yang damai, berkualitas dan berintegritas,” harapnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut