get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Petakan Kerawanan Pemilu 2024, TNI dan Polisi Latihan Bersama di Magelang

Senin, 14 Agustus 2023 | 18:28 WIB
header img
Petakan Kerawanan Pemilu 2024, TNI dan Polisi Latihan Bersama di Magelang (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Pemilu 2024 kian dekat dan tahapan-tahapan terus berjalan. TNI dan polisi gencar latihan bersama dengan menggelar simulasi pengamanan wilayah Rayon Ekswil Kedu di Lapangan Kujon, Borobudur, Magelang, Senin (14/8/2013).

“Kodam IV/Diponegoro sudah melaksanakan rakor utamanya dengan Polda Jawa Tengah kemudian juga Polda DIY,” kata Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, di sela penanaman pohon di Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Senin (14/8/2023).

“Tentunya kegiatan ini nantinya akan diteruskan dengan kegiatan latihan-latihan untuk menghadapi hal-hal yang tidak diharapkan. Dan ini sudah kita laksanakan beberapa kali, di antaranya kemarin di Simpang Lima (Semarang), kemudian hari ini dilaksanakan di Magelang,” lanjutnya.

Jenderal bintang dua itu menegaskan, aparat TNI dan Polri solid untuk menjamin keamanan masyarakat dalam perhelatan Pemilu 2024. Termasuk mengerahkan seluruh jajaran agar pengamanan pesta demokrasi berjalan hingga tingkat bawah.

“Intinya Kodam IV/Diponegoro dan seluruh jajaran, apakah itu yang berada di wilayah Korem, Kodim, ataupun di satuan-satuan semuanya sudah siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 2024,” tandasnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut