get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Petakan Kerawanan Pemilu 2024, TNI dan Polisi Latihan Bersama di Magelang

Senin, 14 Agustus 2023 | 18:28 WIB
header img
Petakan Kerawanan Pemilu 2024, TNI dan Polisi Latihan Bersama di Magelang (Ist)

Potensi Kerawanan

Dalam simulasi pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Kujon, Borobudur, Magelang, dilakukan oleh tim gabungan Polri, TNI, beserta stakeholder terkait. Kegiatan ini diikuti 1.392 personel, terdiri 1.150 personel Polri rayonisasi Kedu Raya, 150 personel Brimob Polda Jateng, dan sisanya berasal dari instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Damkar Kabupaten Magelang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di sela kegiatan menjelaskan Simpamkota dilatihkan terkait dengan pentahapan Pemilu yang mempunyai potensi kerawanan. Harapannya, anggota Polri dan TNI berikut stakeholder dilatih  menghadapi situasi Hijau, Kuning Sampai Merah, termasuk tahapan Perkap Polri yang harus dilatihkan serta prosedur perbantuan TNI.

"Jadi kita Polda Jateng dengan Kodam IV/Diponegoro telah menandatangani SOP dan HTCK terkait dengan perbantuan yang memudahkan anggota di lapangan dari mulai negosiasi kemudian lintas ganti sampai PHH Brimob kita latihkan sehingga pada saatnya nanti minimal anggota sudah tahu melakukan apa, menghadapi apa, bertanggung jawab kepada siapa, dan nantinya bisa melakukan penetrasi di wilayah kita," ujar Kapolda

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut