get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Nelayan Demak Hilang Tewas di Kendal, Mesin Perahu Masih Hidup hingga Jepara

Warga Kendal Cegat Bus Karyawan Pabrik, Blokade Jalan buntut Dagangan Sepi Pembeli

Senin, 28 Agustus 2023 | 14:14 WIB
header img
Warga Kendal Cegat Bus Karyawan Pabrik, Blokade Jalan buntut Dagangan Sepi Pembeli (Foto: Eddie Prayitno)

KENDAL, iNewsDemak.id – Warga kendal blokade jalan di depan pabrik PT Kayu Lapis Indonesia (KLI). Mereka menggelar protes dan cegat bus karyawan masuk pabrik akibat dagangannya tak laku karena sepi pembeli.

Puluhan warga Dusun Ngebum, Desa Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal menggelar aksi turun ke jalan, Senin (2/8/2023) pagi. Aksi sengaja dilaksanakan pagi hari sebelum karyawan PT Kayu Lapis Indonesia (KLI)  masuk ke pabrik.

Sempat terjadi dorong-dorongan, saat warga mengadang bus yang hendak masuk ke pabrik. Aksi warga memblokir jalan dengan membentangkan spanduk tuntutan mengakibatkan macet panjang di jalan raya Ngebum.

Warga nekat merangsek mengadang bus karyawan di pintu masuk pabrik. Namun petugas Polres Kendal yang berjaga menghalaunya dan membuka jalan sehingga bus karyawan bisa masuk ke area pabrik.

Sebagai bentuk protes, warga kemudian duduk-duduk di depan pintu gerbang pabrik mengadang kendaraan yang akan masuk ke pabrik. Aksi warga ini menuntut pihak perusahaan yang memutuskan karyawan yang dijemput dengan bus tidak berhenti di lokasi tempat warga berjualan.

“Kebijakan ini membuat warga yang berdagang sepi, karena tidak ada karyawan yang membeli makanan di pos pemberhentian bus,” ungkap Ida Nuryanti.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut