get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Lanjut Operasi Pencarian Orang Tenggelam di Sungai BKT Semarang

Bupati Demak Ajak Siswa Bijak Gunakan Hak Pilih, Cari Tahu Rekam Jejak Calon

Selasa, 12 September 2023 | 18:56 WIB
header img
Bupati Demak Ajak Siswa Bijak Gunakan Hak Pilih, Cari Tahu Rekam Jejak Calon (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id Bupati Demak Eisti’anah mengajak siswa yang telah berusia 17 tahun untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Selain itu, siswa juga harus mengetahui rekam jejak calon yang akan berkontestasi pada Pemilu.

“Anak-anakku yang sudah berusia 17 tahun, gunakan hak pilih kalian dengan bijak,” kata Bupati Eisti’anah saat mengikuti Apel Kebangsaan bagi Generasi Muda di MA Unggul Al Hikmah Desa Pasir Kecamatan Mijen, Senin (11/9/2023).

“Aktif dan turut berpartisipasi dalam setiap tahapan Pemilu, yaitu aktif mencari informasi riwayat kandidat, mencari informasi tentang visi misi calon dan juga dapat berkontribusi aktif mengawasi dan melaporkan pelanggaran pemilu atau pemilihan,” imbuhnya.

Menurutnya, keterlibatan siswa dalam program pemilu sangat penting untuk menjaga nilai-nilai toleransi dalam persaingan politik.

“Yang terpenting adalah datang ke TPS pada hari dan waktu yang telah ditentukan untuk menggunakan hak pilih kalian. Ingat menggunakan hak suara dengan bijak,” jelasnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut