get app
inews
Aa Read Next : Warning Keras! Kapolda Jateng: Bukan Kewenangan Ormas

Pilu! Warga Perumahan Gardenia Meninggal Pemakaman Tertunda, Tak Miliki Lahan Makam

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 12:10 WIB
header img
Pilu! Warga Perumahan Gardenia Meninggal Pemakaman Tertunda, Tak Miliki Lahan Makam (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id ­­­­­­­­– Peristiwa pilu terjadi saat seorang warga Perumahan Gardenia Desa Brumbung Kecamatan Mranggen Demak, meninggal dunia. Warga kebingungan untuk melakukan pemakaman jenazah karena perumahan itu tak memiliki lahan makam.

Kejadian menyedihkan itu menimpa warga Perum Puri Gardenia, RT 10 RW 3 Desa Brumbung. Seorang warga meninggal dunia di Rumah Sakit Kariadi Semarang akibat sakit, pada Kamis (26/10/2023). Masih dalam suasana duka, permasalahan yang lebih mendalam muncul setelahnya.

“Permasalahan selanjutnya Perum Puri Gardenia belum menyediakan fasilitas umum berupa makam, sehingga warga terkendala untuk pemakaman almarhumah,” kata Kepala Desa Brumbung, Sugin, Sabtu (28/10/2023).

Sementara, untuk dimakamkan di area pemakaman umum setempat mesti terjadi kesepakatan terlebih dahulu. Pihak keluarga akhirnya menemui kades setempat untuk meminta solusi persoalan pemakaman itu.

“Perwakilan warga Perum Puri Gardenia mendatangi saya, untuk meminta solusi terkait pemakaman. Sampai sekarang belum ada titik temu karena harus berkoordinasi dulu dengan tokoh masyarakat,” lanjutnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut