get app
inews
Aa Read Next : PKB Jaring Bakal Calon Wali Kota Semarang, Doktor dan Dokter Bersaing!

Jawara Baca Puisi yang Masih Kelas 4 SD Ini Ingin Jadi Dokter dan Penghafal Alquran

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:32 WIB
header img
Kalya Zivara Yash Araia, Jawara Baca Puisi dari SD Muhammadiyah Ngadirejo, Kabupaten Temanggung (Ist).

TEMANGGUNG Banyak hal yang dilakukan oleh seorang anak dalam proses kesehariannya. Tidak sedikit dari itu dianggap sebagai laku-laku menjengkelkan bagi orangtuanya. Akan tetapi, jika didampingi dengan baik, maka tentu anak tersebut akan menjalani proses terbaik, hingga mengarahkan berbagai mimpi-mimpinya. Tak lain lagi bagaimana peran orangtua mendukung anaknya dalam meraih berbagai prestasi.

Segala itu dilalui oleh Kalya Zivara Yash Araia, siswi SD Muhammadiyah Ngadirejo, Kabupaten Temanggung yang saat ini kelas 4. Anak dari Khanif Ramadlani, S.Pd. dan Kurnia Setyo Wulansari, S.Pd. tersebut nampak penuh energi kreatif dalam kesehariannya.

Putri cantik kelahiran Temanggung, 19 April 2012 itu memiliki segudang prestasi, di antaranya juara 1 lomba mewarnai kategori TK se-kota Wonosobo, beberapakali juara 1, 2, dan 3 lomba mewarnai kategori TK di Kabupaten Temanggung dalam beberapa kali perlombaan.

Kemudian juga sempat juara 1 Lomba Tari Kreasi kategori TK, juara 1 Lomba Fashion Show TK se-Karesidenan Kedu, juara 3 Lomba Baca Puisi kategori SD tingkat Nasional 2020, juara 1 Lomba Menyanyi Bersama Bunda dalam rangka Hari Kartini 2018, juara 1 Lomba Baca Puisi Kategori SD Nasional 2020, dan juara 1 Lomba Baca Puisi Kategori SD tingkat Jawa Tengah 2022.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut