get app
inews
Aa Read Next : PKB Jaring Bakal Calon Wali Kota Semarang, Doktor dan Dokter Bersaing!

Jawara Baca Puisi yang Masih Kelas 4 SD Ini Ingin Jadi Dokter dan Penghafal Alquran

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:32 WIB
header img
Kalya Zivara Yash Araia, Jawara Baca Puisi dari SD Muhammadiyah Ngadirejo, Kabupaten Temanggung (Ist).

Menurut ibunya, Untuk bisa mewujudkan cita-cita Zi tersebut belajar untuk selalu bisa bertahan rangking 1 d kelas, untuk bs dapat nilai terbaik. Rutin setiap Malam minggu Zi ikut Mabit d TPQ Baiturrahman dimana selama semalam fokus hafalan Al Qur'an. Banyak membaca buku-buku kumpulan puisi milik beberapa penyair, mengikuti lomba lomba baca puisi,lomba yang lain yang bisa mengembangkan dan menggali bakatnya dan pastinya melatih mentalny,melihat2 pertunjukan/pentas baca puisi,teater,tari sebagai referensi.

“Mendukung,mendampingi,mengarahkan dan memfasilitasi Zi dalam pengembangan bakat, keinginan dan proses kreatifnya tanpa memaksakan kehendak Zi,” imbuh Kurnia, ibunya. Bagi Iya Sekata, nama panggung ibunya, bahwasanya pemgaruh proses kreatif Zi pada bidang seni justru membuatnya memiliki mental berkompetisi yang begitu kuat.

“Sebagai contoh, Zi akan belajar giat untuk tetap bisa mempertahankan rangking 1 di kelas, untuk selalu dapat nilai terbaik. Zi pun sangat sadar bahwa kewajiban utamanya adalah sebagai pelajar dan menyelesaikn tanggung jawabnya sebagai pelajar dengan sebaik-baiknya.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut