get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Kemendikbudristek Akan Cetak 40 Ribu Guru Baru dari Rekrutmen PPG Prajabatan

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:48 WIB
header img
Rekrutmen PPG Prajabatan tersebut merupakan kerja sama antara Kemendikbudristek dan Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan untuk mencetak 40 ribu guru baru. Foto/Dok/Antara/Okezone.

Modul itu akan menggunakan perangkat belajar yang dikemas secara dalam jaringan, mencakup praktik belajar, menggunakan teknik sistem pengelolaan pembelajaran, dan dibimbing oleh dosen berpengalaman.

Program PPG Prajabatan terdiri dari 33 Satuan Kredit Semester (SKS) mata kuliah, empat SKS mata kuliah selektif dan dua SKS mata kuliah efektif.

Perkuliahan tersebut dilakukan selama dua semester atau satu tahun. Keseluruhan SKS itu diperuntukkan untuk menjadikan mahasiswa PPG Prajabatan menjadi generasi guru baru terbaik di Indonesia.

Selain itu, dengan program praktik lapangan elevansi kuat karena dilakukan di sekolah yang nantinya menjadi tempat mereka mengajar sebagai guru pemula.

“Kemdikbudristek sudah merancang dengan tepat, universitas juga menyiapkan dengan sangat serius, menyiapkan dosennya, fasilitasnya, dan LMS (learning management system)-nya telah disiapkan. Jadi, kolaborasi ini sangat bagus antara Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek dan LPTK,” tutur Dinn.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut