get app
inews
Aa Read Next : OlympiAR Kembali Digelar, Hadiah Ratusan Juta, Simak Waktu Pendaftaran

Cantik itu Luka karya Eka Kurniawan Diadaptasi dan Dipentaskan Mahasiswa PBSI UMK

Minggu, 03 Juli 2022 | 21:23 WIB
header img
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muria Kudus menampilkan pentas teater adaptasi novel "Cantik itu Luka" karya Eka Kurniawan.

KUDUS - Mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muria Kudus menampilkan pentas teater "Cantik itu Luka". Naskah yang diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan ini dipentaskan pada Sabtu malam (2/72022).

Pertunjukan yang digelar di Gedung Auditorium UMK dalam rangka menuntaskan tugas mata kuliah pertunjukan seni sekaligus memeriahkan Dies Natalis UMK ke-42. Pentas ini juga tergabung dalam rangkaian acara parade pentas teater PBSI UMK angkatan 2020.

Sutradara Naskah Cantik itu Luka, Jessy Segitiga mengungkapkan novel tersebut sengaja dipilih karena belum ada yang mengalihmediakan sebagai naskah teater atau film. 
Selain itu, Koordinator Kampung Budaya Piji Wetan itu juga ingin mendekatkan mahasiswa PBSI dengan karya sastra yang satu rumpun dengan program studinya.

"Kami hanya ingin mendekatkan mahasiswa pada teks-teks sastra, karena mereka masih awam dalam dunia teater. Saya kira ini adalah hal yang mendasar," ungkap Jessy.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut