get app
inews
Aa Read Next : UPGRIS Gelar International Conference on Education and Social Science Research (ICESRE)

Rektor Baru dan Profesor Baru UPGRIS Satu Forum dalam Seminar Daring S-2 PBSI

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:30 WIB
header img
Dr. Sri Suciati, M.Hum., rektor baru UPGRIS dan profesor baru UPGRIS, Dr. Harjito, M.Hum. saat memaparkan materi dalam Sering #11 S-2 PBSI UPGRIS, dipandu moderator Yuli Kurniati Werdiningsih, S.S., M.A. pada Jumat (15/7/2022).

SEMARANG – Ada yang begitu istimewa dalam penyelenggaraan Seminar Daring (Sering) kali ini. Gelaran kegiatan regular berkonsep akrab dan santai akan tetapi tetap berisi yang diselenggarakan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang itu pada kali kesebelas ini (Sering #11), berkesempatan menghadirkan dua narasumber yang keduanya sama-sama baru. Yakni Rektor UPGRIS yang baru menjabat, Dr. Sri Suciati, M.Hum. dan Prof. Dr. Harjito, M.Hum., Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPGRIS yang merupakan profesor baru di UPGRIS, ia telah menerima SK Guru Besar LL Dikti Wilayah VI Jawa Tengah pada Kamis (14/7/2022) lalu.

Kedua ahli di bidang sastra Indonesia tersebut pada Jumat malam (15/7/2022) menyapa segenap hadirin dari berbagai kota dan wilayah di seluruh Indonesia. Sebab memang tidak hanya dari Jawa saja, peserta dari kepulauan lain hingga dari papua pun turut serta menyesaki ruang virtual Zoom Meeting. Para peserta antusias mengikuti Sering #11 dalam rangkaian Seminar 100 Doktor UPGRIS dalam rangka DIES NATALIS UPGRIS 41 dengan mengusung tajuk “Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Wacana Menghadapi Era Society 5.0”

Dalam paparannya, Suci menyampaikan bahwasanya saat ini telah berada pada masa yang beda, masa yang tak bisa disamakan dengan masa-masa sebelumnya. “Kita sudah ada di dunia yang beda dari beberapa tahun lalu. Manusia sudah kian tergantikan robot, mesin-mesin, dan lainnya. Setiap hari pekerjaan formal, kini bertransformasi lebih otomatis melalui digital,” ungkapnya.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut