get app
inews
Aa Read Next : Menjaga Kelestarian Bahasa Jawa, Balai Bahasa Jateng Kumpulkan Guru SMP

Wahyu Tia Rinnjani, Mahasiswa PBSD UPGRIS Juara 3 Baca Puisi Peksimida 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:15 WIB
header img
Wahyu Tia Rinnjani, Mahasiswa PBSD UPGRIS berhasil meraih Juara 3 Lomba Baca Puisi Putri Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2022, saat berfoto bersama para pemenang, panitia, dan para juri di Universitas Pancasakti Tegal (27/8/2022). Foto/Dok/Ist.

SEMARANG - Salah satu tangkai lomba yang banyak diminati dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2022 adalah tangkai baca puisi. Dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengirim Wahyu Tia Rinnjani sebagai wakil pembaca puisi putri.

Rinnjani adalah mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) UPGRIS menjalani proses yang cukup panjang dalam latihan sebelum berlomba pada Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022 di Universitas Pancasakti Tegal. Rinnjani berhasil meraih Juara 3 Lomba Baca Puisi Putri dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2022.

"Dalam segala persiapan yang kami lakukan, telah banyak melewati proses yang tak biasa. Berlatihnya pun kerap kali dilakukan di panggung, di hadapan khalayak ramai. Sempat Rinnjani tampil dalam sebuah pentas seni, yang tentu proses ini akan menjadikan proses latihan yang beda dengan saat ia berlatih sendirian,” ungkap Ahmad Ripai, dosen PBSI UPGRIS, pendamping lomba baca puisi.

Menurut Ripai, proses pendampingan yang dilakukan mereka benar-benar secara intensif, bahkan juga menghadirkan pelatih seniornya, yakni M. Sulkhan yang kerap kali menjuarai lomba baca puisi.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut