get app
inews
Aa Read Next : OlympiAR Kembali Digelar, Hadiah Ratusan Juta, Simak Waktu Pendaftaran

Guru dan Mahasiswa Gerakkan Klub Literasi Sekolah di Indonesia dan Luar Negeri

Selasa, 19 Juli 2022 | 06:00 WIB
header img
Klub Literasi Sekolah merupakan aktivititas literasi berbasis proyek dan peminatan (cerita pendek, puisi, orasi, debat, jurnalistik, dan bercerita). Foto/Dok/Kemendikbudristek.

Misbah menjelaskan bahwa KLS merupakan wujud implementasi dan dukungan MBMK dan ini nyata bahwa perguruan tinggi mitra melalui konversi nilai magang. Hal ini, menurut Misbah, membuktikan bahwa KLS merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari MBKM. “KLS juga membantu pemajuan literasi di lingkungan sekolah, masyarakat dan semua pihak. Tentunya, ini merupakan kerja sama yang sinergis dan aktif. Selain itu, KLS mendukung pengembangan mutu Tri Dharma perguruan tinggi,” terang Misbah.

Guru pembina KLS di SMKN 1 Kasihan, Ismi Fajarsih, juga turut menyampaikan testimoninya. “Pengalaman sangat luar biasa menjadi bagian dari KLS 2021. Siswa kami juga menyatakan bahwa KLS membuat mereka lebih dewasa dan percaya diri. Selain itu, literasi ternyata juga bisa berkontribusi di beberapa mata pelajaran. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh siswa dapat diterapkan di masa sekarang,” terang dia.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut