get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Poltekpar Harus Asah Jiwa Wirausaha

Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Miliki Jiwa Pantang Menyerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:50 WIB
header img
Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan salah satu hal penting yang harus dimiliki para pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM adalah jiwa pantang menyerah untuk dapat bangkit dari kegagalan dan terus memotivasi diri untuk berinovasi. Foto Doc/Kemenparekraf.

BANDA ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan salah satu hal penting yang harus dimiliki para pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM adalah jiwa pantang menyerah untuk dapat bangkit dari kegagalan dan terus memotivasi diri untuk berinovasi guna menghadirkan produk berkualitas dan berdaya saing.

Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir di acara "Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022" di Taman Bustannussalatin, Banda Aceh, Kamis (4/8/2022), mengatakan, semangat pantang menyerah ini salah satunya ditunjukkan dua peserta AKI Banda Aceh yang berhasil bangkit karena jiwa pantang menyerah dan semangat usahanya yang tinggi. 

"Saya sangat terinspirasi hari ini di mana kita menemukan satu semangat baru, optimisme baru akan kebangkitan kita. Bahwa hal penting yang harus dimiliki pelaku ekonomi kreatif adalah jiwa pantang mundur," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Kisah pantang menyerah itu pertama disampaikan dua orang pelaku ekonomi kreatif di subsektor aplikasi, Muammar Kadafi dan Firmansyah Asnawi. Keduanya merupakan founder dan co founder dari Amanahcorp & Bisatopup. Butuh perjuangan panjang serta kegagalan demi kegagalan untuk bisa membawa usaha milik mereka sampai titik saat ini. 

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut