JFC Sukses Jadi Ikon Pemulihan Ekonomi Pelaku Parekraf di Jember

Pipit Widodo
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:00 WIB
JFC Sukses Jadi Ikon Pemulihan Ekonomi Pelaku Parekraf di Jember. FotoDoc/Kemenparekraf.

JEMBER - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 yang tidak hanya memperkuat JFC sebagai salah satu ikon pariwisata dan ekonomi kreatif, tapi juga sebagai simbol pemulihan ekonomi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jember.

Menparekraf Sandiaga usai menghadiri "JFC 2022 "di Jember, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022) malam, mengatakan, JFC 2022 kembali dihelat setelah 2 tahun vakum akibat pandemi. Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 6 hingga 7 Agustus 2022 terbukti mampu menggerakan dan membangkitkan perekonomian warga Jember.

"Event JFC sukses menjadi ikon Jember. Kita juga mengirimkan pesan kepada dunia akan kuatnya kreativitas, imajinasi, adaptasi, dan kolaborasi Indonesia. Pak Jokowi berpesan bahwa ekonomi kita tumbuh 5,54 persen (kuartal II Tahun 2022). Untuk itu JFC diharapkan jadi lokomotif kebangkitan bagi para pelaku ekonomi kreatif di Jember,” kata Menparekraf.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini