Logo Network
Network

Peserta IWTCF 2022 Rasakan Sensasi Spa Tradisional Khas Keraton

Pipit Widodo
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Peserta IWTCF 2022 Rasakan Sensasi Spa Tradisional Khas Keraton
Peserta IWTCF 2022 Rasakan Sensasi Spa Tradisional Khas Keraton. FotoDoc/Kemenparekraf.

SURAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menghadirkan workshop ‘tradisional spa’ sebagai wadah bagi para peserta International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 untuk merasakan langsung sensasi spa tradisional menggunakan metode warisan leluhur keraton dan penggunaan rempah-rempah khas Indonesia.

Dalam workshop ini Kemenparekraf menghadirkan pemateri dari Tradisional Spa by Worro H. Astuti, Master Spa of Nurkadhatyan Spa, di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/8/2022). 

Nurkadhatyan sendiri merupakan rumah dari tradisi spa ritual Jawa yang otentik. Dikatakan Worro Astuti, ritual ini lahir dari lima putri Yogyakarta yang terinspirasi oleh sebuah kearifan yang mendefinisikan keindahan dan keagungan kerajaan di Jawa. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami, tradisional dan otentik, ritual Nurkadhatyan spa membawa seseorang ke dalam perjalanan Royal Javanese spa experience the life of the Royal Family.

“Seni perawatan tradisional ala kerajaan adalah seni memanfaatkan kekayaan alam Indonesia, murah, dimana-mana ada, dan ini unik karena menggunakan bahan-bahan tradisional,” kata Worro.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.