Menparekraf Dorong Pelaku Ekraf Tingkatkan Soft Skill dan Hadirkan Konten Kreatif

Pipit Widodo
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Menparekraf Dorong Pelaku Ekraf Tingkatkan Soft Skill dan Hadirkan Konten Kreatif. FotoDoc/Kemenparekraf.

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku UMKM ekonomi kreatif dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas termasuk memiliki soft skill komunikasi yang baik untuk dapat menunjang kegiatan sehingga dapat memaksimalkan peluang dalam mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga membuka acara Bimbingan Teknis Bagi Pelaku Ekraf dengan tema "Tematik (Temu Teman Insan Kreatif) Subsektor Kuliner (Barista)" di Mercure Batavia Jakarta, Senin (8/8/2022). Melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku ekonomi kreatif di subsektor kuliner khususnya para barista dapat memiliki keahlian yang terstandardisasi termasuk dalam soft skill mereka. 

“Bimtek ini adalah bekal dari kita, jangan selesai pelatihan ini terus berhenti, karena practice makes prefect. Ada berapa tips untuk terjun menekuni ini, yakni dengan melihat barista lain yang lebih sukses. Seperti kalau bekerja harus ramah, sopan, fleksibel, dapat diandalkan, kalau bikin kopi jangan pakai lama, dan tahu tentang kopi,” kata Menparekraf. 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini