get app
inews
Aa
Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Mahasiswa Poltekpar Harus Asah Jiwa Wirausaha

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Menparekraf mengajak mahasiswa Politeknik Pariwisata khususnya mahasiswa Poltekpar di bawah naungan Kemenparekraf untuk terus mengasah jiwa wirausaha. FotoDoc/Kemenparekraf.

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak mahasiswa Politeknik Pariwisata khususnya mahasiswa Poltekpar di bawah naungan Kemenparekraf untuk terus mengasah jiwa wirausaha sehingga mampu membuka peluang kerja dan turut ambil bagian memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta membangkitkan ekonomi bangsa.

Dalam Studium Generale Virtual Bersama Poltekpar Kemenparekraf 2022, Senin (8/8/2022), Menparekraf Sandiaga mengatakan Poltekpar harus mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing yang bisa menopang sektor parekraf di masa mendatang dan mampu membuka lapangan kerja di masyarakat. 

"Generasi Z dan generasi milenial adalah 55 persen dari total populasi Indonesia, jadi dominasi ini adalah bonus demografi kita," kata Sandiaga.

Dengan adanya bonus demografi yang ditopang oleh generasi Z dan milenial ini, kata Sandiaga, generasi di Indonesia akan mendorong kebangkitan ekonomi dan membangun bangsa. Sehingga, mahasiswa-mahasiswa Poltekpar perlu mengasah jiwa kewirausahaan untuk membuka peluang-peluang lapangan kerja baru yang bisa membangkitkan perekonomian di sektor parekraf pada masa mendatang.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut