Famtrip Influencer India untuk Tingkatkan Kunjungan Wisman

Pipit Widodo
.
Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Kemenparekraf menggelar Familiarization Trip (famtrip) bagi influencer yang berasal dari India sebagai upaya menjaring wisatawan mancanegara negara. FotoDoc/Kemenparekraf.

Saat di Jakarta, para influencer nantinya akan ditawarkan wisata berbasis urban yang identik dengan pusat bisnis dan perbelanjaan yang modern, sedangkan Yogyakarta menawarkan wisata budaya dan alam sebagai daya tarik.

Foto dan video yang dihasilkan oleh peserta famtrip nantinya tidak hanya diunggah oleh mereka saja, namun juga akan digunakan sebagai salah satu bahan promosi pada kegiatan kerja sama promosi terpadu pasar India yang rencananya akan diselenggarakan pada September 2022.

Pelaksanaan famtrip untuk menggarap pasar India kali ini merupakan bentuk kolaborasi Kemenparekraf dengan berbagai mitra termasuk mitra co-branding Wonderful Indonesia, antara lain AirAsia, Desa Potato Head, Plataran Borobudur, Caspla Cruise, Secret Garden, dan Finns. 

“Mereka mendukung dan menyambut baik atas adanya pelaksanaan famtrip ini karena dirasa dapat menjadi salah satu upaya kolaborasi yang efektif untuk meningkatkan awareness yang pada akhirnya mempengaruhi keputusan memilih destinasi Indonesia sebagai tujuan wisatanya  ,” ujar Agustini Rahayu.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini