Logo Network
Network

Asean Para Games 2022 Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Pipit Widodo
.
Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Asean Para Games 2022 Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja
Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaksanaan Asean Para Games Ke-11 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, dalam upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. FotoDoc/Kemenparekraf.

SURAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaksanaan Asean Para Games Ke-11 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, dalam upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga setelah menghadiri penutupan Asean Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Sabtu (6/8/2022), mengatakan kegiatan ini memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk bangkit dari pandemi COVID-19 karena event ini telah menyerap ribuan peluang usaha dan tenaga kerja baru. Di mana, dua perwakilan kurator event dari Kemenparekraf berhasil mempekerjakan hampir 5.000 pelaku ekonomi kreatif dalam acara pembukaan dan penutupan Asean Para Games XI mulai dari lighting, penari, penyanyi, konstruksi, pemusik, disain grafis, dan video mapping dengan 80 persen dari pekerja tersebut berasal dari Surakarta dan sekitarnya.

“Ini yang kita harapkan bisa menjadi pemantik kebangkitan bukan hanya olahraga kita tapi juga kebangkitan pariwisata dan ekonomi Kota Solo, Jawa Tengah, dan juga Indonesia. Jadi kami sangat bersyukur dan kita tutup Asean Para Games ke-XI dengan penuh optimisme," kata Sandiaga.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.